Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera
14 Mar 2023 1,120 pembaca ADMIN DINAS PERTANIAN DAN KETAHANAN PANGAN

DPKP Bersama Kominfo Luncurkan Aplikasi Si Pangeran Permudah Informasi Pangan dan Pertanian

KABUPATEN TANGERANG Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang luncurkan Aplikasi Si Pangeran (Sistem Informasi Pangan Kabupaten Tangerang, acara ini di laksanakan di Dinas Komunikasi dan Informatika  Gedung Setda Kabupaten Tangerang.  Launcing dan Serah terima Aplikasi Si Pangeran turut di hadiri oleh Ibu Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan,  Hj. Febya Satyaningsih,  Kepala Bidang Aplikasi Informatika Pada Dinas Komunikasi dan Informatika, Cecep Khaerudin,  Kepala Seksi Pengembangan dan Integrasi Aplikasi Manajemen Pemerintahan Pada Bidang Aplikasi Informatika Heru Susanto,  serta JF Pranata Komputer lingkup DPKP dan Kominfo,  pada hari Senin tanggal (6/03/2023).

Kepala Bidang Aplikasi Informatika Pada Dinas Komunikasi dan Informatika, Cecep Khaerudin, menyampaikan” aplikasi ini disusun bersama DPKP untuk mempermudah akses informasi baik pangan maupun informasi pertanian di Kabupaten Tangerang, penyusunan aplikasi ini berdasarkan saran dan masukan dari DPKP sesuai dengan penyajian data yang diinginkan, aplikasi ini akan terus dikembangkan dan disesuaikan sehingga akses informasi dapat dilihat dengan mudah oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang Hj. Febya Satyaningsih mengatakan “dengan Serah terima/handover Aplikasi Sistem Informasi Pangan Kabupaten Tangerang (SiPANGERAN) dari Diskominfo Kabupaten  Tangerang. Semoga  aplikasi ini, akan memudahkan masyarat untuk memperoleh informasi khususnya terkait data pangan dan data pertanian di wilayah Kabupaten Tangerang.” Imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang, Asep Jatnika mengatakan, “aplikasi  ini adalah terobosan atau inovasi yang kami susun berdasarkan data-data secara manual, sehingga perlu adanya system yang mengatur/menyusun data digitalisasi untuk mempermudah akses informasi untuk masyarakat terkait data pangan dan pertanian di Kabupaten Tangerang dan ’’alhamdulillah’’,  telah terbentuk Aplikasi Sistem Informasi Pangan Kabupaten Tangerang (SiPANGERAN), kami mengucapkan terimakasih kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang yang telah memfasilitasi terbentuknya aplikasi ini, kadis juga menambahkan semoga dengan adanya sistem ini Stakeholder terkait dapat mempermudah akses penyajian data terkait pangan dan pertanian sehingga data yang disajikan akurat dan dapat dipertanggungjawabkan”  ujarnya.

 

Nomor :  481/ 020- DPKP/III/2023/(Zn/06/3/2023)